selamat datang

Boy jadikanlah langkah dalam hidupMu adalah untuk menuju MATI

Sabtu, 17 Maret 2012

Apa isi Dalam Ka'bah ?

Tak banyak orang yang mempunyai kesempatan untuk masuk ke dalam kabah. bangunan berbentuk bujur sangkar yang emnjadi pusat arah bagi umat islam melakukan shalat itu sebenarnya memiliki ruang yang cukup luas.
dengan tinggi saat ini sekitar 39 kaki 6 inci (kira-kira 11 meter) dan ukurannya total adalah 627 kaki persegi maka ukuran dalam ka'bah 42,64x29.52 kaki atau sekitar 12,7x8,85 meter. Ruangan di dalam ka'bah diperkirakan mampu menampung sebanyak 50 orang.
namun, tahukah anda apa saja isi dalam ka'bah?? ketua Islamic Society of North America (ISNA) atau masyarakat islam amerika utara pernah diberi kesempatan untuk masuk ke dalam ka'bah di tahun 1998 ternyata tak ada bnayk benda yangg terdapat di dalamnya.
didalamnya ka'bah ternyata terdapat 3 pilar dan meja untuk meletakan parfum. dilangit-langit tergantung beberapa lampu lentera. tak disebutkan lampu lentera utu terbuat dari apa. namaun pada tahun 1940-an lampu itu dikabarkan terbuat dari emas dan bertahtakan permata serta mutiara.


didaam kabah tidak ada lampu listrik. sementara tembok dan lantainya terbuat dari marmer. tak ada satu pun jendela di bagian dalamnya dan hanya terdapat satu pintu untuk keluar masuk. langit-langit ka'bah juga ditutupi selimut kai seperti halnya dinding bagian luarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.