selamat datang

Boy jadikanlah langkah dalam hidupMu adalah untuk menuju MATI

Senin, 25 April 2011

Kelebihan Sholat dibandingkan Meditasi


Bumi berputar ke pusat dirinya (Rotasi/Spin) dan bumi juga berputar mengelilingi matahari (Translasi). Rotasi adalah gerakan berputar internal yang berefek pada gerakan berputar eksternal (mengelilingi) yang disebut sebagai gerakan translasi. Tidak mungkin bumi akan bertranslasi jika bumi tidak berotasi, atau jika bumi bertranslasi tanpa berotasi maka yang terjadi adalah kehancuran-ketidak harmonisan.
Itu sebabnya gerakan internal jauh lebih penting daripada gerakan eksternal; melihat ke dalam jauh lebih penting dari pada melihat keluar; dan bergerak ke dalam jauh lebih penting dari pada sibuk bergerak keluar.
Salah satu cara Bergerak Ke Dalam yang populer dilakukan adalah Meditasi. Dan hari ini banyak umat Islam yang ikut-ikutan melakukan meditasi, padahal Sholat Khusyu jauh lebih dahsyat dibandingkan meditasi.
Sholat Khusyu (plus berjamaah bagi pria) adalah kunci kelestarian semesta. Meditasi itu biasanya tanpa gerakan, lalu diam menyelaraskan diri dengan alam. Sedangkan sholat itu bergerak dan berputar, maka alamlah yang menyelaraskan diri dengan orang-orang yang sholat. itu sebabnya, ketika tak ada lagi yang berputar (Sholat) maka bumi pun enggan berputar, maka terjadilah  Hari Akhir.
Perhatikan gerakan berputar orang yang sedang sholat...
Maka sesungguhnya, ketika Anda sedang Sholat maka selain anda sedang mengundang Rahmat Allah yang utama maka Anda pun sedang mengundang alam semesta untuk melayani Anda. Itulah kekuatan pusaran rotasi orang yang sholatnya khusyu terlebih lagi plus berjamaah. Kekuatan pusarannya bisa mencapai 27 kali lipat dibandingkan dengan sholat sendirian.
Lihatlah angin yang berputar (Tornado), ia menyerap hampir semua yang berada di sekitarnya. Lihatlah pusaran air yang kuat, ia pun akan menyerap hampir semua yang ada di sekitarnya. Semakin kuat pusarannya/putarannya/rotasinya maka semakin banyak yang diundang ke dalam dirinya. 
Nah, undanglah Allah dengan Sholat khusyu plus berjamaah dan undanglah dunia dengan washilah sholat khusyu karena Allah (bukan karena dunianya) plus berjamaah. Dengan sholat khusyu plus berjamaah, maka Anda tidak perlu lagi sibuk mengejar dunia sehingga merusak kekhusyuan sholat Anda, tapi bersiap dirilah untuk dilayani oleh dunia. insya Allah.
Wallahu alam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.